Tips Memilih Bingkai Undangan Pernikahan Yang Tidak Membosankan

Tips Memilih Bingkai Undangan Pernikahan Yang Tidak Membosankan

Ketika anda akan melangsung pesta pernikahan, tentu akan ada banyak persiapan yang harus anda lakukan bukan? Termasuk menyiapkan bagaimana desain dari undangan anda tersebut. Ada hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika memikirkan desain undangan yang anda pilih tersebut yakni penampilan dari Bingkai Undangan Pernikahan yang akan anda pilih.

Walaupun kedengarannya sepele, tetapi ternyata keberadaan bingkai undangan ini memang bisa membuat undangan anda tersebut semakin terlihat menarik dan tidak membosankan. Untuk membuat bingkai undangan tersebut sebenarnya cukup mudah, kendati demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda memilih bingkai undangan tersebut.

Tips memilih bingkai undangan pernikahan

Walaupun menambahkan bingkai undangan pernikahan terlihat cukup sepele, tetapi ternyata tidak semua orang mampu mengkombinasikan bingkai undangan pernikahan tersebut pas dengan konsep yang ingin dihadirkan didalam undangan tersebut. Desain bingkai yang salah tentu akan membuat undangan anda terlihat semakin buruk bukan?

Tips memilih bingkai undangan pernikahan

 

Untuk itulah agar anda tidak salah dalam memilih bingkai undangan, maka anda bisa langsung mempertimbangkan beberapa tips dalam memilih bingkai undangan dibawah ini.

  1. Pilih warna yang tepat

Memilih warna mungkin terdengar cukup mudah tetapi kenyataannya tidak semudah apabila anda mempraktikannya. Tips pertama yang harus anda perhatikan dengan baik ketika memilih bingkai undangan tersebut adalah warna yang tepat. dalam memilih warna sebaiknya juga tidak boleh asal begitu saja.

Pastikan warna yang dipilih tersebut selaras dengan warna dominan dari undangan tersebut. Tetapi jangan sampai warnanya dibuat mirip dengan warna dominan. Misalnya warna dominan biru laut, lantas anda memilih warna bingkai biru laut juga. Dengan demikian warna undangan anda akan terkesan mati dan tidak ada menariknya.

  1. Pilih ukuran yang tepat

Selanjutnya, anda juga perlu untuk memperhatikan bagaimana ukuran dari bingkai undangan pernikahan tersebut. Ukuran yang tepat dari sebuah bingkai tentu tidak mengurangi maksud dan tujuan dari undangan tersebut. Inilah mengapa jangan sampai keberadaan bingkai terlihat menarik perhatian dibandingkan dengan informasi yang ingin disampaikan didalam undangan.

Untuk ukuran, anda bisa menyesuaikan dengan baik. anda baiknya ukuran undangan tersebut tidak terlalu besar dan dibuat simple.

  1. Sesuai dengan tema yang dihadirkan

Selanjutnya, anda juga bisa menyesuaikan desain dari undangan tersebut sesuai dengan tema yang ingin dihadirkan didalam undangan tersebut. Hal ini sangat perlu untuk diperhatikan karena jika tidak maka undangan anda akan terlihat tidak nyambung. Sebagai contohnya, apabila anda mempunyai konsep undangan tropis maka anda bisa menambahkan bingkai tema tropis seperti buah-buahan khas kawasan tropis.

Berbeda dengan anda yang mengusung konsep bernuansa islami maka anda  bisa menambahkan bingkai yang bernuansa islami juga. Dengan beginilah maka undangan anda tersebut akan terlihat jauh lebih menarik bukan?

  1. Pilih bingkai romantis

Tips lainnya yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan bingkai undangan yang menarik adalah dengan mempertimbangkan bingkai dengan yang melambangkan sisi romantis. Seperti menambahkan lambang cinta.

Adapun beberapa inspirasi bingkai yang bisa anda pilih diantaranya adalah  bingkai bunga mawar dimana ini merupakan bingkai favorit para pasangan sejak lama yang tidak pernah pudar oleh waktu. Selain itu, anda juga bisa mempertimbangkan bingkai dengan desain hati. Warna-warna yang melambangkan cinta seperti merah dan pink juga bisa anda pilih.

Demikian beberapa tips dalam memilih bingkai undangan pernikahan anda. Dengan membaca beberapa tips diatas dijamin anda  bisa mendapatkan bingkai terbaik.