Obat Tradisional untuk Bintik Merah setelah Demam yang Ampuh

Obat Tradisional untuk Bintik Merah setelah Demam yang Ampuh

Ketika bayi Anda mengalami masalah pada kulit akan berdampak pada kenyamanannya saat tidur. Bayi akan mudah rewel. Penting sekali untuk segera mengobati masalah kulit yang dialaminya. Penyakit kulit yang sering terjadi adalah bintik merah. Ini obat tradisional untuk bintik merah setelah demam yang ampuh digunakan untuk bayi tanpa risiko.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan jenis minyak yang aman digunakan untuk mengatasi kulit bayi yang mengalami bintik merah. Minyak ini mengandung pelembap alami yang akan melakukan regenerasi sel kulit. Selain itu ada kandungan vitamin E dan antioksidan yang akan bekerja untuk proses kesembuhan bintik merah dan mengurangi gatal-gatal.

Gunakan minyak ini secara rutin pada kulit bayi di setiap saat yaitu setelah mandi pagi hari dan juga sore hari. Oleskan secara merata selama beberapa hari. Anda akan melihat proses penyembuhan pada kulit bayi secara bertahap.

  1. Cuka Apel

Obat tradisional untuk bintik merah setelah demam yang dapat menjadi pilihan lain Anda adalah cuka apel. Bahan alami ini akan mengatasi bintik merah yang dialami bayi dengan kandungan asam asetat. Kandungan ini akan bekerja melawan virus yang menginfeksi kulit bayi dan sekaligus bermanfaat untuk mengatasi gatal-gatal.

Cara menggunakan cuka apel sebagai obat dengan mencelupkan cotton bud ke dalam cuka apel. Setelah itu oleskan perlahan ke area kulit yang terkena bintik merah saja. Diamkan sampai mengering dengan sendirinya. Lakukan beberapa hari saja sampai bintik merah mereda. Begitu sembuh hentikan pemakaian obat ini.

  1. Baking Soda

Bahan alami berikutnya yang dapat menjadi obat adalah baking soda. Obat ini akan mencegah terjadinya ruam karena bintik merah tersebut.  Cara menggunakannya sangatlah mudah, Anda cukup mengambil baking soda secukupnya lalu larutkan ke dalam air sesuai kebutuhan. Aduk sampai menjadi pasta.

Setelah itu oleskan ke bagian kulit bayi yang bermasalah. Diamkan beberapa menit, setelah kering cuci hingga bersih. Sebaiknya obat ini digunakan sebelum bayi mandi di pagi atau sore hari. Selain menggunakan air Anda bisa juga melarutkan baking soda dengan minyak kelapa. Lakukan pengobatan ini minimal satu kali sehari. Hasilnya akan terlihat beberapa hari ke depan.

  1. Kulit Pisang

Kulit pisang memang sering digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit termasuk bintik-bintik merah. Kulit pisang ini memiliki kandungan anti radang yang dapat mengatasi masalah kulit tanpa risiko. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, cukup menggosokkan ke bagian kulit bayi secara perlahan-lahan. Lakukan dengan rutin sampai masalah bintik merah sembuh.

Ini obat tradisional untuk bintik merah setelah demam yang dapat digunakan dengan khasiat yang ampuh. Anda dapat memilih mana yang paling mudah untuk diaplikasikan. Pastikan saat pemberian obat alami ini tangan Anda dalam keadaan yang bersih akan tidak terkontaminasi dengan kuman atau pun bakteri.